Share
Beyoncé Luncurkan Merek Wiski SirDavis dengan Moët Hennessy
Dewi Anggriani Siregar
21 August 2024

Beyoncé Knowles-Carter mengumumkan peluncuran merek wiski terbarunya, SirDavis Whisky, melalui Instagram pada Selasa pagi.


Dalam unggahannya di Instagram pribadinya, Beyonce menampilkan dirinya tengah memegang segelas minuman gelap dengan caption "DAVIS IN MY BONES." Gambar pertama dari produk ini menampilkan botol kaca bertekstur yang disimpan dalam kotak kulit khusus, dengan logo kuda terkenal, Reneigh, yang sebelumnya menghiasi sampul album "Renaissance" milik Beyoncé.


Diketahui, bahwa permohonan pendaftaran merek SirDavis, yang menggunakan tagline "The future of whisky is here," diajukan pada bulan Juni oleh Moët Hennessy, bagian dari konglomerat barang mewah LVMH. Nama SirDavis diambil untuk menghormati buyut Beyoncé dari pihak ayah, Davis Hogue, seorang "moonshine man" dan petani di Selatan yang hidup pada masa Larangan Alkohol. Dikenal karena menyembunyikan botol-botol wiski di dalam lubang pohon cedar untuk ditemukan oleh orang-orang terkasihnya, Hogue memberikan inspirasi bagi merek ini.

Pada bulan Mei, diperkirakan kekayaan bersih Beyoncé mencapai sekitar $760 juta, hasil dari karier musiknya serta berbagai usaha lain, termasuk lini pakaian Ivy Park yang kini sudah dihentikan, kolaborasi dengan rumah mode Balmain, parfum Cé Noir, dan perusahaan produksinya, Parkwood Entertainment. Informasi tentang seberapa besar kepemilikan Beyoncé dalam SirDavis belum jelas, dan perwakilan dari Beyoncé serta LVMH belum memberikan tanggapan terhadap permintaan informasi lebih lanjut dari Forbes pada hari Selasa.