Share
Bill Cobbs, Aktor "Night at the Museum" Meninggal Dunia pada Usia 90 Tahun
Dewi Anggriani Siregar
01 July 2024

Bill Cobbs, aktor yang dikenal melalui perannya dalam "Night At The Museum" dan "The Sopranos," telah meninggal dunia pada usia 90 tahun di rumahnya di California pada 25 Juni 2024.


Kematiannya diumumkan di media sosial oleh saudaranya, Thomas G. Cobbs dan manajer lamanya, Susan Zachary, yang mengonfirmasi kematiannya kepada USA TODAY, dan mengungkapkan bahwa Cobbs meninggal dengan damai di rumahnya di California.

Cobbs memulai karier aktingnya pada usia 30-an dan tampil dalam berbagai film dan acara TV selama lebih dari lima dekade, termasuk "The Bodyguard" dan "The Color Of Money."Lahir di Cleveland, Ohio, pada tahun 1934, Cobbs awalnya bertugas sebagai teknisi radar di Angkatan Udara AS sebelum mengejar karier di dunia hiburan. Selain film, dia juga dikenal melalui peran-peran televisi di "One Tree Hill" dan "Star Trek: Enterprise." Pada usia 86 tahun, dia memenangkan Penghargaan Emmy Siang Hari untuk perannya dalam serial televisi Kanada "Dino Dana."

Keluarga dan teman-temannya mengenangnya sebagai sosok yang penuh kasih dan inspiratif, yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-90 bersama orang-orang terkasih. Penampilan terakhirnya muncul pada tahun 2023, dalam mini-seri Incandescent Love.