Share
Biopic Britney Spears Dikonfirmasi akan Digarap oleh Sutradara “Crazy Rich Asians” Jon M. Chu!
Putrika Annaya Salsabila
02 August 2024

Hadirnya memoar bintang ikonis Britney Spears sangat dinantikan oleh penggemar. Antusias penggemar semakin melonjak saat Britney mengumumkan proyek ini akan digarap oleh Jon M. Chu.


Dalam sebuah langkah besar, Universal Pictures telah mendapatkan hak untuk mengadaptasi memoar terlaris Britney Spears, "The Woman in Me”, menjadi film layar lebar. Proyek ambisius ini akan digarap oleh sutradara berbakat Jon M. Chu dan diproduksi oleh Marc Platt, produser di balik banyak film sukses.

Britney Spears membagikan kabar menggembirakan ini melalui akun media sosialnya, dengan penuh semangat menyebut bahwa Marc Platt selalu memproduksi film-film favoritnya. Dia juga meminta para penggemarnya untuk terus mengikuti perkembangan proyek ini yang dijuluki sebagai "proyek rahasia”.

Universal Pictures memenangkan hak atas memoar Britney dalam lelang yang sangat kompetitif. Memoar yang dirilis pada bulan Oktober tahun lalu ini telah terjual lebih dari 2,5 juta eksemplar di Amerika Serikat. Buku ini mengisahkan perjalanan hidup Britney dari masa kecilnya di "Mickey Mouse Club" hingga masa-masa sulit di bawah konservatori yang sangat dipublikasikan, dengan kejujuran yang mengharukan dan humor yang tajam.

Britney Spears 1

Britney dengan berani mengungkap hubungan pribadinya dengan mantan pacar Justin Timberlake dan anggota keluarganya, serta upaya mereka yang berusaha mengendalikan hidupnya.

Buku audio dari memoar ini, dibacakan oleh aktris yang dinominasikan untuk Academy Award, Michelle Williams, dengan pengantar dari Britney sendiri, mencetak rekor sebagai buku audio dengan penjualan tercepat dalam sejarah Simon & Schuster.

“Saya mencurahkan hati dan jiwa saya ke dalam memoar ini, dan saya sangat berterima kasih kepada para penggemar dan pembaca di seluruh dunia atas dukungan mereka yang luar biasa,” ujar Britney dalam pernyataannya.

Britney Spears 2

Universal Pictures memiliki rekam jejak yang sukses dalam memproduksi film biopik musikal. Beberapa karya mereka yang terkenal termasuk "Straight Outta Compton" yang berfokus pada N.W.A. dan meraup lebih dari $200 juta, serta "8 Mile" yang meraup $250 juta secara global. Selain itu, Universal juga sedang mengembangkan biopik tentang Snoop Dogg dan sebuah film yang terinspirasi oleh musik Prince, diproduksi oleh Proximity Media milik Ryan Coogler.

Sementara itu, adaptasi Jon M. Chu dan Marc Platt dari musikal Broadway "Wicked," yang dibintangi oleh Cynthia Erivo dan Ariana Grande, akan tayang di bioskop pada 22 November tahun ini. Bagian kedua dari "Wicked" dijadwalkan rilis pada 26 November 2025.

Sejak pembebasan dari konservatori pada November 2021, Britney Spears relatif jarang tampil di depan publik. Selain aktif di Instagram dengan video tariannya, Britney mengumumkan awal tahun ini bahwa ia tidak akan kembali ke industri musik, melainkan memilih untuk menulis lagu secara anonim untuk artis lain.

Britney Spears 3

Baru-baru ini, Britney kembali menjadi sorotan setelah Halsey merilis single baru berjudul "Lucky”, yang terinspirasi dari lagu Britney dengan judul yang sama. Sebelum perilisan, Halsey mengklaim bahwa Britney telah memberikan izin untuk menggunakan bagian dari lagunya. Namun, setelah video musik dirilis, Britney sempat memposting di X (dahulu Twitter) bahwa dia merasa "dilecehkan, dilanggar, dan di-bully" oleh penggambarannya sebagai "bintang pop yang dangkal."

Tak lama setelah itu, Britney mengklarifikasi bahwa postingan tersebut adalah "berita palsu" dan bahwa dia tetap menyayangi Halsey. Halsey kemudian merespons dengan penuh kasih, menulis, "Aku mencintai Britney!!!! Aku selalu mencintaimu dan selalu akan mencintaimu. Kamu adalah orang pertama yang membuatku merasa terinspirasi. Dan kamu terus menginspirasiku setiap hari."