Share
Jadi Disney Legend Termuda dalam Sejarah, Miley Cyrus: “Saya Bangga Menjadi Hannah Montana"
Trisha Aulia
13 August 2024

Mantan bintang "Hannah Montana" Miley Cyrus membuktikan bahwa sinarnya tak pernah redup. Ia baru saja dinobatkan sebagai Disney Legend termuda dalam sejarah.


Miley Cyrus dinobatkan sebagai Disney Legend di acara D23 yang berlangsung pada Minggu (11/8) di Anaheim, California, Amerika Serikat. Berusia 31 tahun, pelantun "Flowers" ini menjadi penerima termuda penghargaan bergengsi Disney Legend dalam sejarah.

Miley Cyrus Disney Legend

Miley Cyrus merupakan seorang bintang pop yang melejit berkat peran ikoniknya sebagai Hannah montana di serial populer Disney, “Hannah Montana”. Serial tersebut menceritakan Miley Stewart (Cyrus), seorang remaja biasa yang diam-diam memiliki kehidupan ganda sebagai bintang pop terkenal Hannah Montana.

Selain serial tersebut, Miley Cyrus juga membintangi “Hannah Montana: The Movie” pada tahun 2009 dan menjadi headline tur "Best of Both Worlds" pada tahun 2011.

Sejak debutnya pada tahun 2006, serial “Hannah Montana” menjadi fenomena global yang menginspirasi dan dicintai oleh remaja di seluruh dunia. Kepopuleran Hannah Montana tidak hanya terbatas pada serial televisi. Soundtrack-nya mendominasi tangga lagu dan merchandise-nya menjadi incaran para penggemar.

Hannah Montana

Lebih dari sekadar hiburan, Hannah Montana menjadi sebuah budaya pop yang mempengaruhi gaya hidup, fashion, dan musik para remaja. Sosok ikonik Hannah Montana bahkan masih dikenal oleh generasi muda zaman sekarang.

Penghargaan Disney Legend adalah mahkota tertinggi yang diberikan oleh Disney kepada individu-individu yang telah memberikan kontribusi luar biasa dan meninggalkan warisan abadi bagi perusahaan, dua hal yang mendefinisikan seorang Miley Cyrus.

Berdiri di atas panggung untuk menerima penghargaannya, Miley Cyrus sempat meneteskan air mata saat mendengar meriahnya tepuk tangan dan sorak sorai para penggemarnya.

Miley Cyrus Disney Legend 2

Dalam pidatonya, ia mengungkapkan bahwa ia masih bangga pernah menjadi Hannah Montana. Ia pun menyampaikan rasa syukur dan bangganya terhadap perjalanan kariernya, mengatakan, "Dalam banyak hal, penghargaan ini didedikasikan untuk Hannah dan semua penggemar setianya yang luar biasa, dan untuk semua orang yang telah mewujudkan mimpiku. Untuk mengutip legenda itu sendiri, 'Ini adalah kehidupan’.”

Dengan memenangkan penghargaan ini, Miley Cyrus telah bergabung dengan jajaran tokoh legendaris seperti Walt Disney, Walt Disney, dan banyak lagi.

Selain Miley Cyrus, sejumlah tokoh legendaris seperti Harrison Ford, Jamie Lee Curtis, Angela Bassett, Colleen Atwood, dan Martha Blanding juga menerima penghargaan yang sama pada acara tersebut.