Share
Jenama Ritel Asal Jepang Ini Hadirkan Wajah Baru untuk Pengalaman Belanja yang Personal!
Putrika Annaya Salsabila
24 September 2024

UNIQLO Grand Indonesia membuka pintu untuk para pengunjung menikmati wajah barunya yang penuh inovasi!


UNIQLO, ritel pakaian asal Jepang yang dikenal dengan konsep LifeWear-nya, kembali membawa kejutan untuk pecinta mode tanah air.

Kali ini, UNIQLO Grand Indonesia tampil dengan wajah baru yang lebih segar dan modern, membawa pengalaman berbelanja ke level berikutnya. Terletak di East Mall Grand Indonesia, toko flagship ini menjadi titik awal dari perjalanan baru UNIQLO dengan konsep inovatif bertajuk UNIQLO JAKARTA.

Konsep baru ini menghadirkan toko-toko UNIQLO dengan karakter yang lebih lokal dan relevan sehingga pelanggan dapat menikmati pengalaman yang lebih personal di setiap kunjungannya. Rencana besar ini mencakup enam toko di Jakarta yang akan menghadirkan wajah baru, mulai dari UNIQLO PIK Avenue hingga UNIQLO Senayan City yang akan menjadi puncak selebrasi dalam beberapa bulan ke depan.

UNIQLO ENGAGE 1

Bukan sekadar mengubah tampilan, UNIQLO Grand Indonesia kini juga mengusung konsep UNIQLO Experience Store. Ini berarti pelanggan bukan hanya berbelanja pakaian, tetapi juga diajak untuk mengeksplorasi berbagai layanan baru yang menginspirasi. Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), menyatakan bahwa transformasi ini adalah bentuk komitmen UNIQLO untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Kami senang sekali bisa menghadirkan wajah baru UNIQLO Grand Indonesia ini. Hal ini merupakan langkah strategis kami untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pakaian yang nyaman dan berkualitas sekaligus memberi kenyamanan lebih kepada pencinta LifeWear di seluruh Indonesia, salah satunya dengan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan relevan dengan karakteristik pelanggan di beberapa toko UNIQLO,” ujar Irma.

UNIQLO ENGAGE 2

Ia melanjutkan, “Dengan disegarkannya tampilan UNIQLO Grand Indonesia, akan ditambah juga inisiatif baru serta fasilitas layanan yang ada, sehingga UNIQLO Grand Indonesia dapat menjadi destinasi favorit bagi pecinta LifeWear di Jakarta dan sekitarnya."

Dengan wajah baru ini, UNIQLO Grand Indonesia menghadirkan tiga layanan eksklusif yang siap memanjakan pelanggan:

1. RE.UNIQLO Studio: Menjaga Bumi dengan Cara yang Stylish

UNIQLO ENGAGE 4


Mengusung prinsip keberlanjutan, RE.UNIQLO Studio mengajak pelanggan untuk ikut serta dalam upaya mengurangi limbah tekstil dengan memperpanjang usia pakaian mereka. Layanan terbaru yang diperkenalkan adalah teknik Sashiko, seni menjahit tradisional Jepang yang kini hadir untuk pertama kalinya di Indonesia. Pelanggan dapat memperbaiki atau menghias pakaian UNIQLO mereka dengan motif-motif indah yang mencerminkan kekayaan budaya Jepang.

2. UTme!: Ekspresikan Diri Lewat Desain yang Unik

UNIQLO ENGAGE 5


Dengan UTme!, UNIQLO mengajak pelanggan untuk menciptakan karya seni mereka sendiri. Melalui layanan ini, siapa pun bisa mendesain kaos atau tote bag dengan memadukan foto, gambar, atau teks pilihan mereka. Dalam rangka pembukaan wajah baru ini, UNIQLO berkolaborasi dengan tiga seniman muda berbakat: Tommy Chandra, Sarkodit, dan Lala Bohang, yang masing-masing membawa tema unik mereka. Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan live doodling langsung dari seniman tersebut pada tumbler UNIQLO eksklusif, sebagai suvenir spesial.

3. UKM Neighborhood Collaboration: Merangkul Produk Lokal

UNIQLO ENGAGE 6


Sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif lokal, UNIQLO menggandeng berbagai UKM pilihan yang akan menampilkan produk-produk mereka di UNIQLO Grand Indonesia. Kerja sama ini dilakukan dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, di mana produk UKM terpilih akan ditampilkan bergantian setiap tahunnya. Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan produk lokal, tetapi juga untuk membantu UKM memasuki pasar yang lebih luas.

Untuk merayakan perubahan besar ini, UNIQLO menggelar rangkaian acara menarik selama tiga hari, mulai 20 hingga 22 September 2024. Setiap harinya akan ada kegiatan berbeda yang dirancang untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pelanggan. Mulai dari live doodling, workshop Sashiko, hingga activity di Car Free Day (CFD).