Share
Pesona Likupang sebagai Destinasi Super Prioritas Terbaru di Indonesia
Listya Manopo
02 November 2021

Di pesisir paling utara provinsi Sulawesi Utara terdapat tempat cantik yang belum banyak terjamah oleh pelaku wisata domestik maupun luar negeri. Perkenalkan Likupang sebagai destinasi super prioritas di Indonesia yang dianjurkan oleh Kementerian Pariwisata RI untuk kita kunjungi.


Likupang terletak di Kabupaten Minahasa Utara, dan terletak di bagian teratas pulau Sulawesi. Butuh sekitar 3 jam perjalanan ke tempat ini dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara, oleh karena itu belum terlalu banyak orang mengenal daerah ini.

Mengapa Likupang ditetapkan sebagai destinasi super prioritas? Sebagai bagian dari usaha pemerintah untuk memperluas persebaran destinasi wisata Indonesia di Indonesia agar tidak hanya terpusat di pulau Jawa dan Bali, beberapa daerah di Indonesia dijadikan destinasi super prioritas periode pemerintahan yang sekarang ini dengan tujuan dapat terbantukan pembangunan dan pengembangan daerahnya agar menjadi destinasi wisata yang layak dan siap menerima lonjakan turis.

Likupang memadukan dua alam yaitu pantai berpasir putih dan padang rumput asri berbukit yang terbentang seluas sekitar 200 hektar. Deretan pohon kelapa dan palem yang hijau mempercantik penampilan Likupang dipadukan dengan pasir lembut dan air laut yang terlihat jernih kebiruan.

Tidak lengkap datang ke Likupang tanpa dilengkapi dengan wisata kuliner. Dilihat dari lokasinya yang dekat dengan laut, tentu saja daerah ini terkenal dengan hidangan lautnya yang segar dan lezat. Berbagai macam jenis ikan, cumi, udang dan lainnya yang akan dimasak dengan bumbu khas Sulawesi Utara yang terkenal gurih dan pedas dapat Anda nikmati di sini.

Dalam waktu dekat ini, pembangunan jalan tol antara kota Manado dan Likupang akan diselesaikan, sehingga waktu tempuh dapat terpangkas jauh hingga hanya memerlukan di bawah 1 jam saja.

Sumber foto: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI