Share
Sama Serunya, Film-film Ini Diadaptasi dari Game Terkenal
Listya Manopo
30 October 2021

Film dibuat berdasarkan cerita novel? Itu sudah biasa. Namun, belakangan ini sudah mulai banyak pula film yang dilandaskan dari cerita game-game terkenal.


Para gamers sejati pastinya berbahagia melihat permainan favorit mereka yang selama ini mereka mainkan sebagai hobi ataupun pengisi waktu senggang diabadikan dalam karya film.

Kali ini mereka dapat duduk tenang dan menyaksikan cerita bergulir dengan sendirinya tanpa mereka harus mengendalikannya dari permainan mereka. Apa saja rekomendasi film-film yang disadur dari game terkenal dan memiliki review bagus? Simak daftarnya berikut ini.

1. Mortal Kombat (2021)
Salah satu franchise game yang sangat terkenal yang dibuat filmnya adalah Mortal Kombat, yang juga pada akhirnya menjadi beberapa seri. Di tahun 2021 pun film versi terbaru dari Mortal Kombat dirilis kembali, kali ini menampilkan aktor kebanggaan Indonesia Joe Taslim yang semakin menambah animo penonton untuk menonton film laga ini.

2. Detective Pikachu (2019)
Siapa tak kenal dengan Pokemon? Tak hanya sebagai game, pada masanya segala sesuatu yang berhubungan dengan Pokemon sangat laku untuk dijadikan koleksi langka. Film Detective Pikachu ini menampilkan campuran antara dunia manusia dengan animasi, dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Justice Smith yang mendapatkan review cukup baik di pasaran.

3. Sonic the Hedgehog (2020)
Game dari perusahaan SEGA yang sangat terkenal di tahun 90-an ini dibuat versi filmya pada tahun 2020 dengan dibintangi oleh Jim Carrey, James Marsden dan Ben Schwartz yang mengisi suara Sonic. Film paduan antara CGI dan Live Action ini dipuji oleh para penonton dan kritikus film karena akting menawan dari Jim Carrey dan cerita yang lumayan menarik.