Share
Bank Syariah Indonesia (BRIS) Raih Penghargaan IDX Channel Anugerah ESG 2024
HighEnd Editorial
29 July 2024

BSI dinilai telah menjalankan inisiatif ESG yang berdampak kepada bisnis, masyarakat serta lingkungan berkelanjutan di Indonesia.


PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), atau BSI, berhasil meraih penghargaan IDX Channel Anugerah ESG 2024. Penghargaan diberikan lantaran emiten tersebut telah menjalankan inisiatif ESG yang berdampak kepada bisnis, masyarakat serta lingkungan berkelanjutan di Indonesia.

Diungkap Rima Dwi Permatasari, Senior Vice President ESG BSI, penghargaan ini akan menjadi salah satu pemicu bagi perusahaan untuk dapat berbuat lebih baik lagi untuk sesama. Kedepan, inisiatif ini diharapkan bisa semakin memberikan manfaat kepada lingkungan melalui green operation.

"Kalau terkait dengan suistanability, prinsip BSI itu sejalan dengan prinsip-prinsip ESG, di mana dalam prinsip bank Syariah terdapat prinsip keberlanjutan juga untuk planet, people, profit," kata Rima, saat diwawancarai di sela-sela penganugerahan, Kamis (25/7/2024).

"Tahun lalu kami memiliki suistanable movement, tahun ini kami membuat suistanable movement 2.0. Jadi award ini akan menjadi salah satu pemicu kami untuk membuat lebih baik lagi," tambahnya.

Lebih lanjut Rima menjelaskan bahwa program yang BSI lakukan memiliki fokus kepada lingkungan. Di mana suistanable 2.0 adalah sinergi atau penggabungan dari komitmen perusahaan terhadap inisiatif ESG yang menggabungkan growth bisnis dengan kebermanfaatan masyarakat.

Diungkap, BSI suistanability dilakukan melalui inisiatif-inisiatif yang ada pada tiga pilar, yakni pilar banking, pilar operation, dan pilar suistanable banking. Salah satunya adalah diterbitkannya ESG sukuk BSI tahun 2024 yang merupakan ESG sukuk pertama yang diterbitkan oleh BSI.

"Ini merupakan salah satu bukti komitmen BSI sebagai leader dalam pendalaman pasar, capital market khususnya. Dan juga sebagai komitmen kami untuk terus memiliki inovasi produk ESG dan itu semua kami lakukan dengan prinsip costumer sentrik," ujar Rima.

"Jadi menurut kami terimakasih sekali IDX sudah memberikan award ini kepada kami," tutupnya.

(Taufan Sukma)

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), BSI, IDX Channel Anugerah ESG 2024, Rima Dwi Permatasari, Senior Vice President ESG BSI, Prinsip BSI, ESG, Prinsip Bank Syariah