Share
Bridgerton Hadirkan Serial Prekuel Baru, Queen Charlotte: A Bridgerton Story
Trisha Aulia
04 May 2023

Serial populer Bridgerton kembali hadir dengan prekuel spin-off terbaru yang akan membawa penonton masuk ke dalam dunia karakter Ratu Charlotte. Prekuel yang bertajuk “Queen Charlotte: A Bridgerton Story” ini dapat disaksikan di layanan streaming Netflix mulai 4 Mei, 2023.


Menggandeng pencipta serial populer “Bridgerton” Shonda Rhimes, Netflix kembali membawakan serial fiksi yang terinspirasi dari sejarah Inggris. Dengan judul “Queen Charlotte: A Bridgerton Story”, serial terbaru ini akan fokus pada karakter Ratu Charlotte, terutama kisah cintanya dengan Raja George serta perjalanannya bangkit menjadi sosok yang dikenal sebagai penguasa yang kuat dan mampu memerintah dengan tegas.

“Queen Charlotte: A Bridgerton Story” yang tayang perdana pada Kamis (4/5) ini terdiri dari enam episode dan dibintangi oleh sederet pemeran fantastis, termasuk Golda Rosheuvel, India Amarteifio, Corey Mylchreest, Arsema Thomas, dan masih banyak lagi. Jalan cerita serial ini mengambil latar waktu sebelum Bridgerton dan mengeksplorasi kehidupan Ratu Charlotte yang selama ini jarang menjadi pembicaraan di antara penggemar serial Bridgerton. Prekuel spin-off ini akan membawa penonton kembali ke abad ke-18, di mana Ratu Charlotte masih menjadi seorang putri muda yang akan segera naik takhta lewat pernikahannya dengan Raja George.

Sepertinya halnya dalam Bridgerton, karakter Ratu Charlotte dalam prekuel ini diperankan oleh Golda Rosheuvel. Menurutnya, terdapat banyak hal dari “Queen Charlotte: A Bridgerton Story” yang dapat dinantikan oleh penggemar. Penonton akan dapat mengetahui asal-usul Ratu Charlotte secara lebih mendalam serta bagaimana hubungan sang ratu dengan orang-orang di sekitarnya.

“Untuk dapat menyaksikan bagaimana Ratu Charlotte berkembang dan menjadi sosok yang kita kenal di Bridgerton rasanya seperti sebuah keajaiban. Selain itu, prekuel ini juga menunjukkan hubungan sang ratu dengan Raja George dan orang-orang disekitarnya secara lebih detail, termasuk hubungan saling percaya antara Ratu Charlotte dan pelayannya, Brimsley, yang sebelumnya tidak tersentuh dalam Bridgerton meski sebenarnya Brimsley memiliki peran yang cukup penting dalam kehidupan Ratu Charlotte,” jelas Golda dalam sebuah wawancara eksklusif bersama HighEnd Magazine.

Menariknya lagi, penonton akan diperkenalkan dengan wajah baru yang memerankan Ratu Charlotte muda, yakni India Amarteifio. Aktris muda yang baru saja bergabung ke dalam jagat sinema Bridgerton ini mengaku sempat merasa takut untuk memerankan karakter Ratu Charlotte yang tangguh. Namun, ia mengungkapkan bahwa Golda beserta seluruh tim produksi serial ini membantunya merasa nyaman untuk menjalankan perannya. Mengingat bagaimana karakter Ratu Charlotte adalah sosok yang membuka jalan bagi kaum non-kulit putih untuk bergabung dengan kelas bangsawan pada masa lampau di mana marginalisasi sosial masih begitu kuat, menjadi jelas betapa besar tanggung jawab yang dipegang oleh Golda dan India yang memerankannya. Oleh karena itu, penayang serial ini menjadi momen yang sangat istimewa bagi keduanya.

Penasaran seperti apa kisah hidup Ratu Charlotte? Jangan lupa saksikan “Queen Charlotte: A Bridgerton Story” di layangan streaming Netflix.