Share
BTS dan Coldplay Rilis Single Kolaborasi “My Universe” pada 24 September 2021 Mendatang
Clara Enocensia
14 September 2021

BTS dan Coldplay rilis single kolaborasi dan gunakan hasil penjualan CD untuk kegiatan go green.


Band papan atas asal Inggris, Coldplay, dan BTS, boyband kenamaan asal Korea Selatan akhirnya merilis single kolaborasi mereka pada 24 September mendatang. Setelah sebelumnya kabar kolaborasi mereka yang belum terkonfirmasi, membuat heboh para penggemar mereka. Terutama karena BTS dan Coldplay cukup sering berinteraksi.

Namun kabar kolaborasi tersebut, kini telah menemui titik terang. Coldplay mengonfirmasi kolaborasinya dengan BTS lewat sebuah unggahan di Twitter resmi mereka. Coldplay bahkan telah merilis teaser pertama dari hasil kolaborasinya dengan BTS. Single berjudul “My Universe” ini yang merupakan kolaborasi pertama mereka akan dirilis dalam bentuk CD limited edition serta melalui digital platform. Dalam CD tersebut terdapat dua track lagu, yaitu lagu “My Universe” sendiri dan satu lagu instrumen dari “My Universe”. Single Coldplay dan BTS ini rencananya akan dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan juga Bahasa Korea.

Kolaborasi kedua musisi papan atas ini bertujuan untuk menjalankan misi penyelamatan lingkungan. Hidup di tengah lingkungan yang sedang terancam oleh pemanasan global, membuat BTS dan Coldplay ingin berpartisipasi dalam kegiatan go green. Pasalnya, setiap hasil penjualan CD, kaset, dan vinyl dari “My Universe di Coldplay store akan digunakan untuk penanaman dan perawatan satu pohon.