Share
Festival Merah Putih: Perpaduan Tradisi dan Teknologi dalam Merayakan HUT ke-79 RI
Amelye Putri Dewanti
16 August 2024

Untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Festival Merah Putih digelar dari 10 hingga 18 Agustus 2024 di West Mall, Jakarta, hasil kolaborasi antara Blibli dan Grand Indonesia. Festival ini menawarkan kombinasi tradisi dan teknologi dengan berbagai kegiatan seperti permainan tradisional, bazar, kuliner, dan hiburan, serta diskon hingga 80 persen dari 100 merek.


Memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, salah satu e-commerce andalan pembeli yaitu Blibli (PT Global Digital Niaga Tbk), bekerja sama dengan Grand Indonesia, menyelenggarakan Festival Merah Putih. Event ini diadakan dari tanggal 10 sampai dengan 18 Agustus 2024 di Fountain Atrium, West Mall lantai 3A, dan berbelanja di bazar yang terletak di Exhibition Hall, West Mall lantai 5. Pengunjung yang datang dalam festival ini dapat menikmati berbagai macam aktivitas yang merupakan gabungan dari unsur tradisional dengan inovasi teknologi, seperti permainan tradisional, bazar, kuliner, hiburan, serta diskon hingga 80 persen dari 100 merek ternama.

Dalam kesempatan ini, Blibli menghadirkan pengalaman belanja omnichannel dengan 100 merek terkurasi, baik lokal maupun internasional. Para pengunjung dapat mengumpulkan poin melalui permainan tradisional di instalasi seni, yang bisa ditukarkan dengan voucher belanja dan berkesempatan memenangkan empat unit iPhone 15. Selain itu, festival ini menyediakan berbagai kegiatan untuk segala usia, seperti talkshow, demo masak, tantangan makan cepat, latte art, lomba mewarnai, dan pengecekan kolesterol.

blibli 1

Festival Merah Putih ini merupakan upaya Blibli untuk semakin relevan dengan preferensi pelanggan, sembari turut melestarikan warisan budaya Indonesia. "Festival ini tidak hanya menawarkan pengalaman belanja omnichannel dengan solusi Click & Collect dari lebih 100 merek lokal dan global, tetapi juga melibatkan masyarakat dalam permainan tradisional yang dipadukan dengan teknologi. Program ini secara tidak langsung berkontribusi pada pelestarian warisan budaya Indonesia." ungkap Fransisca Krisantia Nugraha selaku Group Head of Groceries and Lifestyle Blibli.

blibli 2

Optimisme tersebut ditambahkan oleh Kanina Hanindita selaku Senior Manager Marketing Communication Grand Indonesia, yang menyatakan bahwa kolaborasi dengan Blibli dalam penyelenggaraan Festival Merah Putih ini disambut baik dan dirancang untuk merayakan kemeriahan HUT Kemerdekaan RI dan sebagai upaya melestarikan budaya Indonesia dalam bentuk yang lebih modern. Para customer Grand Indonesia dari semua usia diundang untuk merayakan kemerdekaan dengan menikmati berbagai keseruan yang disediakan di Fountain Atrium, West Mall lantai 3A, serta berbelanja di area bazar, Exhibition Hall, West Mall lantai 5.

Blibli juga menyediakan pengalaman Festival Merah Putih secara daring, yang akan berlangsung dari 12 hingga 30 Agustus 2024. Pelanggan dapat memanfaatkan Blibli Tiket Paylater by Indodana dengan cicilan ringan selama 3 atau 6 bulan untuk membeli produk yang diincar selama festival.