Share
Girl Group K-pop Legendaris SNSD Reuni Sembari Rayakan Anniversary ke-17 Tahun!
Putrika Annaya Salsabila
06 August 2024

Menjadi salah satu grup K-pop yang legendaris dan berpengaruh hingga level dunia, SNSD terlihat reuni dalam rangka rayakan ulang tahun yang ke-17.


Pada tanggal 5 Agustus, para penggemar K-pop di seluruh dunia merayakan momen nostalgia saat Girls' Generation, girl group K-pop yang legendaris, merayakan 17 tahun sejak debut mereka dengan penuh kemeriahan.

Anggota-anggota grup ini menghebohkan media sosial dengan berbagi berbagai foto dan video dari perayaan mereka, menghidupkan kembali semangat persahabatan dan kenangan manis sepanjang perjalanan karier mereka. Girls' Generation, juga dikenal sebagai SNSD, dibentuk oleh SM Entertainment dan terdiri dari delapan anggota: Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun, setelah salah satu anggotanya, Jessica, keluar dari grup.

Para anggota tampil memukau dalam busana serba putih yang elegan. YoonA dengan bangga menuliskan “Girls’ Generation 17th Debut Anniversary” di postingannya, sementara Tiffany memilih kata sederhana, tapi bermakna, “seventeen”.

Sunny, yang tidak bisa hadir dalam perayaan tersebut, mendapat sentuhan istimewa dari rekan-rekannya. Mereka dengan kreatif mengedit Sunny ke dalam foto grup mereka, menambahkan elemen humor yang menghibur. Seohyun menulis keterangan lucu, “Mohon dimaklumi editing yang kurang mahir, hehe. Soonkyu [nama asli Sunny] unnie selalu ada di hati kami.”

SNSD 1

Sooyoung turut memeriahkan suasana dengan postingannya, “Happy Birthday, Fani & Girls’ Generation & SONE [nama fan club Girls’ Generation],” dan dengan jenaka menambahkan, “Seohyun memutuskan untuk menggunakan bahasa informal denganku mulai hari ini.”

Tidak lupa, ia mengungkapkan kerinduannya, “Soonkyu, aku merindukanmu.”

SNSD 2

Hyoyeon mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar dan teman-teman satu band-nya, menulis, “Terima kasih kepada SONE karena selalu bersama kami.” Yuri menambahkan, “Perayaan 17 tahun sendiri. Happy Anniversary, Girls’ Generation dan SONE.” Taeyeon, YoonA, Yuri, dan Hyoyeon juga merekam beberapa video perayaan yang penuh keceriaan, menghibur dan menyapa para penggemar mereka.

Girls’ Generation memulai debutnya pada 5 Agustus 2007, sebagai grup dengan sembilan anggota, sebelum Jessica keluar pada September 2014. Mereka menjadi salah satu grup K-pop paling berpengaruh dan sukses, meraih banyak penghargaan dan dijuluki ‘The Nation’s Girl Group’ di Korea Selatan.

SNSD 3

Dengan gaya musik yang bervariasi dari electropop hingga bubblegum pop, serta genre lainnya seperti hip-hop, R&B, dan EDM, Girls' Generation terus berinovasi dan menyuguhkan karya-karya yang memikat hati. Pada tahun 2017, Billboard menobatkan mereka sebagai Top K-pop Girl Group of the Past Decade.

Mereka juga mencatat sejarah sebagai grup girl band Asia pertama yang memiliki lima video musik dengan lebih dari 100 juta penayangan di YouTube, termasuk hits seperti “Gee”, “I Got a Boy”, “The Boys”, “Mr. Taxi”, dan “Oh!”.