Share
Imbas Suhu Ekstrem di India, Shah Rukh Khan Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit
Trisha Aulia
03 June 2024

Shah Rukh Khan sempat dilarikan ke rumah sakit di Ahmedabad setelah mengalami heatstroke di tengah gelombang panas India yang ekstrem. Bagaimana kondisinya sekarang?


Bintang Bollywood Shah Rukh Khan dilarikan ke rumah sakit di Ahmedabad, Gujarat pada Rabu (22/5). Ia dirawat di RS Kusum Dhirajlal Ahmedabad setelah mengalami gejala-gejala heatstroke (serangan panas).

Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan sedang berada di kota tersebut untuk mendukung tim Indian Premier League miliknya, Kolkata Knight Riders, melawan Sunrisers Hyderabad. Suhu ekstrem di Ahmedabad yang mencapai 45 derajat Celcius kala itu diyakini menjadi faktor penyebab heatstroke. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, dehidrasi juga turut berperan dalam kondisi yang dialami sang mega bintang.

Mengutip dari laporan kantor berita IANS, “Aktor tersebut menderita dehidrasi di tengah suhu tinggi 45 derajat celcius di Ahmedabad. Ia berada di bawah pengawasan medis meskipun kesehatannya stabil. Keamanan telah diperketat di sekitar rumah sakit.”

Untungnya, kondisi kesehatan Khan tetap stabil selama dirawat sehingga ia segera diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan medis.

Melalui manajernya, Pooja Dadlani, Shah Rukh Khan menyampaikan pesan terima kasih kepada semua penggemar yang telah mendoakannya. “Kepada semua penggemar dan yang mendoakan yang terbaik bagi Tuan Khan, ia baik-baik saja. Terima kasih atas cinta, doa, dan perhatian kalian," cuit Pooja beberapa waktu lalu.

Shah Rukh Khan 2

Baru-baru ini, suhu di Ibu Kota India bahkan dikabarkan telah mencapai 52 derajat Celcius. Hal ini tentunya berdampak pada orang dan hewan-hewan yang ada di sana. Menurut berita terakhir, gelombang panas dan cuaca ekstrem India telah menyebabkan setidaknya 24 korban jiwa di samping sejumlah kasus heatstroke.

Heatstroke adalah kondisi medis serius yang terjadi ketika tubuh kepanasan dan tidak bisa lagi mengatur suhunya sendiri. Penting untuk tetap terhidrasi dan mengambil tindakan pencegahan saat berada di tempat dengan suhu ekstrem untuk menghindari situasi seperti ini.

Meskipun perawatan Shah Rukh Khan di rumah sakit membuat penggemarnya khawatir, penanganan medis yang cepat dan pemulihannya yang dikabarkan singkat menjadi tanda positif. Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya untuk menjaga tubuh dari panas matahari dan tetap terhidrasi, terutama selama puncak musim panas.