Share
Kolaborasi Spektakuler: Charli XCX Gandeng Billie Eilish untuk Remix Lagu “Guess”
Putrika Annaya Salsabila
02 August 2024

Dengan album musim panasnya yang sedang digandrungi, “Brat”, Charli XCX kini ajak Billie Eilish berkolaborasi untuk remix lagu “Guess”.


Musim panas tahun ini semakin berwarna dengan kolaborasi mengejutkan antara Charli XCX dan Billie Eilish dalam remix terbaru lagu "Guess". Video musik yang disutradarai oleh Aidan Zamiri ini memukau penonton dengan visual yang unik dan tak terduga.

Charli dan Billie terlihat memanjat gunungan pakaian dan Billie mengendarai buldoser membawa tumpukan cucian.

Charli XCX pertama kali menggoda para penggemar dengan postingan foto misterius di mana ia berdiri bersama seorang artis tamu, tetapi wajah mereka disamarkan. Meski demikian, para penggemar dengan cepat mengenali Billie Eilish dari cincin yang ia kenakan, yang juga terlihat dalam wawancara Chicken Shop bersama Amelia Dimoldenberg beberapa waktu lalu.

Keterlibatan Finneas, saudara sekaligus kolaborator setia Billie, dalam remix ini dikonfirmasi melalui unggahan di Instagram, di mana ia menulis, "This was like, too much fun to make."

Para penggemar sudah mencium adanya kolaborasi ini ketika Billie dan Finneas berbincang dengan Zane Lowe, di mana Billie mengungkapkan bahwa ini adalah pengalaman pertama bekerjasama dengan artis lain dalam beberapa tahun.

"Saya sangat gugup, karena saya belum bekerja dengan siapa pun selain Finneas selama enam tahun, dan saya tidak menyukainya dulu," kata Billie dalam wawancara tersebut.

Finneas menambahkan, "Billie duduk dan memberitahu saya kenapa dia sangat menyukai artis ini, dan kami menonton video musiknya bersama. Saya mengenal mereka, dan saya langsung menghubunginya, 'Kami sedang menonton karya Anda, ini luar biasa’. Ia menjawab, 'Saya di L.A.' dan saya langsung berkata, 'Mau ketemu dan bekerja sama?'"

Guess 1

Musim panas ini menjadi momen besar bagi Charli, yang baru saja merilis album keenamnya "Brat" bulan lalu. Selain itu, ia juga mengeluarkan edisi deluxe album tersebut dengan tiga lagu baru, termasuk "Guess”.

Charli telah banyak berkolaborasi dengan artis lain dalam remix lagu-lagu dari album ini, seperti Addison Rae dan A.G. Cook dalam "Von Dutch”, Robyn dan Yung Lean dalam "360”, serta Lorde dalam "Girl, So Confusing”. Lagu terakhir ini terwujud setelah Charli mengirim pesan suara kepada Lorde, mengungkapkan bahwa lagu tersebut tentang dirinya, dan Lorde kemudian bergabung untuk menyelesaikan remix tersebut.

"Brat" bukan hanya sebuah album, tetapi telah menjadi fenomena budaya. Menjalani "brat summer" kini menjadi gaya hidup baru dengan ciri khas seperti mengenakan warna hijau limau, membuat pakaian DIY untuk meniru sampul album, berpesta, serta hidup dengan penuh percaya diri dan kebebasan.

Guess 2

Fenomena ini semakin meriah setelah Wakil Presiden Kamala Harris mendapatkan dukungan dari Charli melalui tweet "Kamala IS brat" setelah Presiden Joe Biden mengumumkan penarikan kampanye pemilihannya kembali.

Sebagai tanggapan, tim kampanye Harris mengubah header banner di halaman @KamalaHQ menjadi "kamala hq" dengan teks hitam di atas latar belakang hijau, merujuk pada sampul album "Brat" yang sederhana, tapi ikonis.

Charli XCX kini bersiap-siap untuk transisi dari musim panas ke musim gugur dengan tur barunya bersama Troye Sivan, "Sweat Tour”. Tur ini akan dimulai pada 14 September di Detroit dan akan berlanjut hingga penutupan di Climate Pledge Arena di Seattle pada 23 Oktober.