Share
Perayaan Kemerdekaan dengan Tema “A Taste of Nusantara” Menyatukan Kuliner dan Fesyen Indonesia
Amelye Putri Dewanti
21 August 2024

Hotel Vertu Harmoni Jakarta dan Alleira sukses menggelar acara “A Taste of Nusantara” di Voyage Resto & Bar untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79. Acara ini menampilkan perpaduan kuliner Nusantara dengan trunk show koleksi batik Alleira, serta kolaborasi emosional dengan Lion Club International dan anak-anak dari Carrys Care.


Pada 18 Agustus 2024, Hotel Vertu Harmoni Jakarta dan Alleira menyelenggarakan acara spesial bertajuk “A Taste of Nusantara” di Voyage Resto & Bar, sebuah lokasi bergengsi di Jakarta. Acara ini merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 dengan memadukan kelezatan kuliner Nusantara dan trunk show koleksi batik terbaru dari Alleira.

Dalam kesempatan ini, terdapat penampilan kolaborasi istimewa dengan Lion Club International dan anak-anak yang mengidap down syndrome dari Carrys Care. Kehadiran mereka menambah nilai emosional pada perayaan, dengan memberikan sentuhan makna yang mendalam.

VERTU 1

Selain itu, para tamu undangan juga dimanjakan dengan sajian kuliner khas Indonesia, termasuk Ayam Isi Bulu Khas Manado, Nasi Ujung Pandang, dan Bebek Betutu, Nasi Goreng Cakalang, dan menu nusantara lainnya yang disiapkan dengan penuh perhatian oleh tim Voyage Resto & Bar. Selagi menikmati hidangan, mereka juga dapat melihat trunk show dari koleksi terbaru Alleira. Koleksi fesyen tersebut, yang dihidupkan oleh muse dari Lion Club International dan juga dari Carrys Care, menambahkan keindahan pada acara ini.

Sebagai bagian dari komitmen sosialnya, sebagian dari hasil penjualan koleksi Alleira didonasikan kepada Carrys Care, menunjukkan dukungan Vertu Harmoni Jakarta dan Alleira terhadap tanggung jawab sosial. Roman Soleh, Asisten Direktur Pemasaran & Branding Vertu Harmoni Jakarta, menyatakan mereka sangat senang dengan acara ini karena tidak hanya merayakan warisan budaya Indonesia tetapi juga mendukung tujuan sosial yang penting.

VERTU 2

Zaka Hamzah selaku Chief Executive Officer dari Alleira Batik juga menambahkan bahwa kolaborasi ini merayakan kekayaan kuliner dan fesyen Indonesia, serta memberikan dukungan bagi komunitas-komunitas, terutama anak-anak dengan down syndrome dari Carrys Care. Ia berharap dengan menggabungkan keanggunan batik Alleira dan cita rasa autentik Indonesia ini dapat memupuk kebanggaan dan persatuan bangsa.