Share
Rekomendasi Olahan Berbahan Dasar Buah Yang Enak dan Sehat
Vina Meliana
11 March 2022

Mengonsumsi buah merupakan salah satu gaya hidup sehat yang perlu dibiasakan. Dengan mengkonsumsi buah tiap harinya dapat memberikan berbagai asupan vitamin serta berfungsi sebagai antioksidan alami yang dibutuhkan oleh tubuh.


Namun pada kenyataannya, sebagian orang sulit untuk mengkonsumsi buah tiap hari karena merasa bosan ketika mengkonsumsi buah dengan cara yang begitu-begitu saja. Maka dari itu, Anda harus pintar-pintar mengakalinya. Anda masih bisa mendapatkan sumber vitamin dan antioksidan dari buah yang diolah dengan cara yang beragam.

1. Fruit Chips

Kebiasaan ngemil makanan yang tidak sehat yang berbahan dasar MSG dan mengandung pengawet, sangat berbahaya untuk tubuh dalam jangka panjang. Maka dari itu, Anda bisa mengganti cemilan dengan fruit chips. Snack ini memiliki rasa yang enak dan juga sehat untuk dinikmati karena berasal dari potongan buah yang dipanggang dan menghasilkan tekstur yang crunchy.

2. Salad Buah

Saat ini desert cukup populer untuk dinikmati dikalangan anak muda. Tentu Anda bisa menyantap buah yang dipadukan dengan olahan susu kental manis, yogurt, serta keju untuk memberikan rasa yang enak dan cukup menyehatkan karena terdapat potongan buah yang kaya akan manfaat.

3. Fruit Tea

Minuman fruit tea populer dan menjadi minuman yang dapat dikonsumsi untuk sehari-hari. Minuman ini tentunya memberikan sensasi kesegaran dari buah-buahan yang di-infused bersama dengan teh. Oleh karena itu, teh juga akan memiliki kandungan yang baik untuk tubuh yaitu supaya dapat memperbaiki sel yang rusak dan melancarkan sirkulasi udara.

4. Pop Cycle

Popcycle merupakan cemilan yang manis dan legit yang pada umumnya disukai anak-anak karena rasanya nikmat. Anda bisa mengkreasikan buah untuk menjadi popcycle yang enak dan menyehatkan dengan menggunakan bahan dari buah-buahan asli. Untuk membuatnya, Anda hanya membutuhkan buah yang sudah diblender halus dan kemudian dicampur dengan krim dan susu lalu dibekukan di dalam cetakan ice cream. Setelah sudah beku maka popcycle dapat disantap segera. Hidangan menyegarkan ini cocok untuk disantap pada siang hari.