Share
Sempat Pingsan Saat Manggung, Begini Kondisi Tria The Changcuters Sekarang
Trisha Aulia
15 August 2024

Tria The Changcuters sempat dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan di atas panggung sebuah festival musik di Jakarta. Bagaimana kondisinya sekarang?


The Changcuters terpaksa menghentikan penampilannya setelah hanya membawakan dua lagu di The Sounds Project pada Sabtu (10/8) setelah sang vokalis, Tria, tiba-tiba pingsan.

Saat itu, grup band tersebut sedang membawakan lagu populer mereka, "Gila-gilaan”, ketika Tria tiba-tiba ambruk di depan drum. Suasana yang semula meriah berubah menjadi tegang, dengan anggota band dan penggemar khawatir melihat sang vokalis kehilangan kesadaran.

Tim produksi pun dengan sigap membawa Tria ke belakang panggung untuk mendapatkan pertolongan pertama sebelum kemudian melarikannya ke rumah sakit.

Belum diketahui pasti penyebab Tria jatuh pingsan. Namun, banyak yang menduga kelelahan menjadi salah satu faktor penyebabnya mengingat penampilan The Changcuters dikenal penuh semangat dan energi yang meledak-ledak. Terlebih, The Changcuters memiliki jadwal manggung yang selalu padat.

Untungnya, kondisi Tria kini mulai membaik dan sudah stabil. Kabar tersebut dibagikan sendiri oleh The Changcuters melalui media sosial mereka pada Senin (12/8).

The Changcuters

“Bismillahirrahmanirrahim. Dengan penuh rasa syukur, kami ingin mengabarkan bahwa kondisi vokalis kami, Tria saat ini mulai membaik dan stabil,” tulis The Changcuters di Instagram mereka, @thechangcuters.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendoakan dan memberikan dukungan kepada kami. Doa dan perhatian kalian sangat berarti bagi kami semua,” lanjutnya.

Kemungkinan The Changcuters akan vakum sementara untuk memberi kesempatan Tria pulih, seperti yang tertulis berikut, “Saat ini Tria masih memerlukan waktu pemulihan, namun kami tetap berkomitmen untuk bisa menghibur kalian dengan penuh semangat.”

“Kami berharap bisa terus memberikan yang terbaik untuk kalian semua,” tutupnya.

??Selain The Changcuters, istri Tria, Dhatu Rembulan, juga memberikan kabar terbaru mengenai kondisi suaminya. Ia mengungkapkan rasa syukur atas doa dan dukungan yang diberikan oleh banyak pihak dan memohon maaf karena belum bisa membalasnya satu per satu.

Tria & Dhatu

"Alhamdulillah kondisi Tria sudah mulai membaik dan stabil dan masih memerlukan waktu untuk pemulihan. Mohon doanya semoga pemulihannya berjalan baik dan lancar," tulis Dhatu di Instagram pribadinya.

"Sekali lagi, terima kasih untuk dukungannya selama ini, hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan teman-teman."