Share
Setelah Sukses Live-action, Barbie Siap Bertransformasi ke Dunia Animasi
Dewi Anggriani Siregar
20 August 2024

Illumination, studio animasi terkenal, sedang bersiap untuk menggarap film animasi baru yang terinspirasi dari mainan ikonik Barbie. Barbie, salah satu mainan paling terkenal di dunia, membuat kejutan pada tahun 2023 dengan merilis film live-action hasil kolaborasi dengan Warner Bros.


Film live-action Barbie tersebut meraih sukses besar dan menghasilkan pendapatan tinggi, meskipun dirilis bersamaan dengan film biopik populer, Oppenheimer. Kedua film ini menjadi yang paling laris di tahun itu. Meski demikian, sutradara Barbie belum merencanakan pembuatan sekuel.

Menurut laporan dari Puck News, Mattel, pemegang lisensi Barbie, tengah berdiskusi dengan CEO Illumination, Chris Meledandri, untuk membuat film animasi Barbie. Karena kecilnya peluang sekuel live-action Barbie, Mattel melihat opsi animasi sebagai alternatif yang menjanjikan.

Strategi Mattel ini mirip dengan pendekatan yang sukses dilakukan Illumination pada film Super Mario Bros., yang berhasil mengubah karakter ikonik menjadi film animasi populer. Mattel ingin membawa Barbie ke layar lebar dengan animasi berkualitas tinggi. Namun, rencana ini tampaknya tidak disambut baik oleh Warner Bros., Greta Gerwig, dan Margot Robbie, yang dikabarkan kurang setuju.

Hingga saat ini, Mattel dan Illumination belum memberikan pengumuman resmi terkait proyek ini. Meskipun sudah ada beberapa film animasi Barbie sebelumnya, film-film tersebut umumnya dibuat dengan anggaran terbatas dan animasi sederhana. Jika proyek ini terwujud, akan menjadi film animasi Barbie pertama dengan anggaran besar dan animasi berkualitas tinggi.