Share
Sorot Karya UMKM Nusantara, INACRAFT on October 2024 Diisi Oleh Hampir 900 Booth
Annisa Laksmi
09 October 2024

The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) on October 2024 merupakan bentuk komitmen dan perhatian ASEPHI pada generasi muda yang berkarya di dunia kerajinan dan seni budaya.


Acara yang merupakan sister event dari INACRAFT ini berlangsung selama 5 hari pada tanggal 2-6 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), dan resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Bapak Teten Masduki.

inacraft on october 2024
Untuk para pencinta produk craft dan fashion, INACRAFT on October Vol.3 ini memantapkan konsep YOUTHPRENEURS dengan tema “Youthpreneurs, Make It At Market” dengan tagline “Totally Different”. Total booth yang dibangun sebanyak 897 booth, menempati seluruh areal Balai Sidang Jakarta Convention Center seluas 23.000 m2. Ditargetkan 100.000 pengunjung dengan target transaksi retail sebesar Rp 5 miliar dengan kontak dagang diharapkan mencapai $1 juta.

Ragam produk yag dipamerkan berasal dari 7 kategori bahanbaku (keramik, serat alam, logam, batu-batuan, tekstil, kayu dan bahan lainnya) mulai dari batik, tradisional tekstil, muslimfashion, tenun, songket, embroidery, home décor, jewelry, accessories, households, decorative items, travel goods, gifts &miscellaneous craft.

inacraft on october 2024
INACRAFT kali ini juga menghadirkan berbagai kegiatan pendukung (Insight Program), dirancang secara khusus untuk Gen-Z yang ingin mendalami dunia kerajinan dan seni budaya, sekaligus memperluas peluang bisnis dan jaringan pasar. Pada tahun ini, terdapat beberapa Insight Program, diantaranya adalah INACRAFT Model Hunt (Kids & Teenagers), Young Fashion Design Competition, Fashion Show, Youthpreneurs (Main Lobby Icon), Cultural Performances, serta Craft Talks & Workshop, serta INACRAFT Appreciation Night.

inacraft on october 2024 3
Informasi dan agenda kegiatan INACRAFT dapat dilihat di laman digital www.inacraft.co.id, serta akun official media sosial INACRAFT di Facebook, Instagram dan Tiktok @weareinacraft serta Channel Youtube We Are INACRAFT