Share
Sukses Besar! Jenama Perhiasan Lokal ini Membuka Store-in-Store Ketiganya!
Amelye Putri Dewanti
09 September 2024

ISAGO meresmikan store-in-store ketiganya di Sarinah pada 12 Agustus 2024, setelah keberhasilan di Central Department Store dan MASARI Senayan City. Acara peresmian ini menonjolkan koleksi perhiasan berbahan emas daur ulang dan Lab-Grown Diamonds, serta mencerminkan komitmen ISAGO terhadap keberlanjutan dan pelestarian lingkungan.


Salah satu jenama perhiasan lokal, ISAGO dengan bangga mengumumkan pembukaan store-in-store ketiganya di Sarinah, lantai Ground, yang resmi dibuka pada 12 Agustus 2024. Ini merupakan langkah lanjutan setelah keberhasilan store sebelumnya yang terletak di Central Department Store, Grand Indonesia, dan MASARI Senayan City.

isago 1

Acara peresmian store-in-store ketiga ini dirancang khusus untuk media dan fashion influencer, dengan menampilkan pengalaman live painting dan analisis personal color untuk menggarisbawahi keunikan warna dari setiap tamu undangan. Berbeda dengan kebanyakan perhiasan di pasaran, produk ISAGO terbuat dari emas daur ulang 14K dan Lab-Grown Diamonds yang telah mendapatkan akreditasi dari Responsible Jewellery Council (RJC). Emas daur ulang 14K yang digunakan oleh ISAGO tidak mudah teroksidasi dan Lab-Grown Diamonds mereka yang menawarkan keindahan yang ramah lingkungan tanpa proses penambangan yang merusak.

Valencia Tanoesoedibjo, CO-CEO ISAGO, menyatakan bahwa potensi industri Lab-Grown Diamonds yang berkembang pesat dan juga prediksi industri ini akan tumbuh dengan CAGR 9.6%, dari US$23,74 miliar pada 2023 menjadi US$45.10 miliar pada 2030. ISAGO berkomitmen untuk menghadirkan perhiasan berkualitas tinggi yang ramah lingkungan, dengan emisi karbon 63% lebih rendah dan penggunaan air tujuh kali lebih sedikit dalam produksi per karat, berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh Bumiterra, mitra ISAGO dalam upaya pelestarian lingkungan. Kerja sama dengan Bumiterra, sebuah perusahaan yang fokus pada restorasi hutan dan pengurangan karbon di Borneo, Kalimantan Barat diharapkan dapat mendukung penghijauan lahan yang telah terdegradasi dan mengurangi dampak deforestasi serta kehilangan keanekaragaman hayati.

isago 2

Di samping itu, store baru di Sarinah ini menambah daftar channel distribusi offline ISAGO, yang sebelumnya termasuk pop-up store di Ashta District 8 dan Senayan City, store-in-store di Central Dept. Store di Grand Indonesia dan MASARI Senayan City. Marketing Manager ISAGO, Okki Priskila, menjelaskan bahwa Sarinah adalah lokasi strategis di pusat kota dengan pengunjung yang terdiri dari pekerja kantoran dan mahasiswa, yang merupakan target pasar utama ISAGO. Selain itu, nilai Sarinah yang melestarikan budaya lokal sejalan dengan nilai ISAGO sebagai brand perhiasan lokal yang ingin mempromosikan produk Indonesia.

Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati, menyambut baik kehadiran ISAGO di Sarinah. Dia mengatakan, "Kehadiran ISAGO dengan konsep #ConsciousLuxury sejalan dengan komitmen Sarinah untuk mendukung produk lokal berkualitas dan berkelanjutan. Ini memberikan pilihan produk yang tidak hanya modern tetapi juga peduli terhadap lingkungan."

isago 3

Koleksi perhiasan ISAGO, termasuk koleksi baru Bow Avenue, dapat ditemukan di situs web resmi ISAGO (www.isagojewels.com) dan berbagai platform e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, dan Tiktok Shop. Untuk pengalaman berbelanja langsung, kunjungi store-in-store mereka di Central Dept Store, Grand Indonesia, MASARI Senayan City, dan Sarinah.