Share
Tawa Mengandung Bawang, Film “Kaka Boss” Hadirkan Autentisitas Komedi Keluarga Indonesia Timur
Dewi Anggriani Siregar
23 August 2024

Film “Kaka Boss” akan menghadirkan tsunami tawa dan kisah keluarga yang mengandung bawang mulai 29 Agustus 2024 di bioskop.


Film keluarga komedi "Kaka Boss," yang diproduksi oleh Imajinari, menandai debut sutradara Arie Kriting di layar lebar. Selain menawarkan hiburan, "Kaka Boss" juga mengangkat cerita hangat tentang keluarga dari Indonesia Timur, menggambarkan cinta tulus seorang ayah kepada putri remajanya. Cerita ini begitu dekat dengan hati banyak penonton Indonesia dan mengajak para ayah untuk lebih terbuka dengan anak-anak mereka, serta membuka ruang untuk diskusi.

"Kaka Boss" mengisahkan kehidupan Ferdinand ‘Kaka Boss’ Omakare (diperankan oleh Godfred Orindeod), seorang penagih utang asal Indonesia Timur yang ditakuti di Jakarta dan sedang menjalani hukuman penjara. Setelah dibebaskan, Kaka Boss memutuskan untuk beralih profesi menjadi penyanyi demi membuat putrinya, Angel (Glory Hillary), merasa bangga.

Trio keluarga Kaka Boss, yang terdiri dari Angel dan sang istri (Putri Nere), menyajikan kisah yang menghangatkan hati tentang bagaimana sebuah keluarga saling memahami satu sama lain. Sementara itu, karakter Gafur (Abdur Arsyad) dan Reggae (Mamat Alkatiri) menghadirkan gelak tawa sepanjang film. Debut Elsa Japasal, Aurel Mayori, dan Nowela Elizabeth Auparay juga mampu menarik perhatian.

Dengan mayoritas pemeran berdarah Indonesia Timur, cerita yang ditulis dan disutradarai oleh kreator asal Indonesia Timur, serta berfokus pada keluarga Timur, "Kaka Boss" menjadi film yang menyajikan cerita autentik yang utuh. Arie Kriting berharap film ini bisa menjadi panggung bagi seniman-seniman dari Indonesia Timur yang selama ini jarang terlihat di perfilman Indonesia.

KAKA BOSS

"Teman-teman dari Indonesia Timur sering kali tidak mendapat banyak kesempatan untuk tampil di film, dan jika ada, perannya sering kali terjebak dalam stereotip. Saya berharap 'Kaka Boss' bisa menjadi panggung bagi seniman Indonesia Timur, baik dalam akting, menyanyi, menari, maupun komedi," ujar Arie Kriting.

Produser "Kaka Boss," Ernest Prakasa, sepenuhnya mempercayakan proses pembuatan film ini kepada Arie Kriting, karena film ini lahir dari keresahan Arie. Imajinari berkomitmen untuk memberikan ruang bagi kreator dengan visi dan cerita yang kuat.

"Arie Kriting membawa cerita yang kuat dalam 'Kaka Boss,' yang mengangkat kisah autentik tentang keluarga Indonesia Timur dan memperkaya representasi di sinema Indonesia. Semoga penonton dapat merasakan kedekatan dengan cerita keluarga dalam film ini dan terhibur dengan komedinya," ujar Ernest Prakasa.

Produser lain, Dipa Andika, menyatakan kegembiraannya karena akhirnya bisa mempersembahkan film ini, setelah melalui perjalanan yang panjang. Bahkan, Dipa menyebutkan bahwa gagasan film ini sudah ada sebelum Imajinari terbentuk.

"Saat keresahan lahir dari kejujuran, itu akan menghasilkan karya yang luar biasa. Inilah alasan mengapa Imajinari mendukung dan memproduksi film ini," tambah Dipa Andika.

"Kaka Boss" dibintangi oleh Godfred Orindeod, Glory Hillary, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Putri Nere, Ernest Prakasa, Nowela Mikhelia, Aurel Mayora, Chun "Funky Papua", Elsa Japasal, Aurel Mayori, Bima Azriel, Reinold Lawalata, Teddy Adhitya, Ge Pamungkas, Priska Baru Sagu, dan Adrian Mattheis. Film ini akan dirilis serentak di jaringan bioskop Indonesia pada 29 Agustus 2024. Untuk informasi terbaru tentang "Kaka Boss," ikuti akun Instagram @film.kaka.boss dan @imajinari.id.