Share
Terinspirasi Kisah Keluarganya, Millie Bobby Brown Akan Merilis Novel Debutnya “Nineteen Steps” 
Yuswialdyth Ardelia Almira
03 April 2023

Setelah sukses menjadi aktris berbakat, Millie Bobbie Brown kini juga akan melebarkan sayapnya menjadi penulis novel.


Novel debut dari aktris pemeran Stranger Things dan Enola Holmes ini dikabarkan akan terbit pada 12 September 2023. Novel yang berjudul “Nineteen Steps” itu merupakan novel fiksi sejarah yang diterbitkan di HarperCollins. Nineteen Steps sendiri terinspirasi dari pengalaman nenek Millie yang selamat dari bencana Bethnal Green tube pada tahun 1943 yang merupakan salah satu bencara terbesar yang dialami korban jiwa sipil di Inggris selama Perang Dunia II.

“Terinspirasi oleh Nanny Ruth, buku ini sangat pribadi dan dekat dengan hati saya. Saya tumbuh dengan mendengarkan cerita tentang hidupnya saat melalui perang. Saya merasa terhormat untuk menjaga ceritanya tetap hidup, ” ujar Millie Bobby Brown.

Nineteen Steps, digambarkan sebagai kisah epik mengenai cinta, kehilangan, dan rahasia, yang akan berpusat pada gadis berusia 18 tahun, Nellie Morris, yang tinggal bersama keluarganya di Bethnal Green di tengah Perang Dunia II. Saat itu tahun 1942, dan London tetap berada di bawah ancaman serangan musuh saat perang dunia kedua berkecamuk.

Tiga tahun dalam ancaman perang, Nellie bersyukur masih bisa selamat, hingga pada suatu hari ia bertemu dengan pilot yang bertugas di sekitarnya, Ray, yang membuatnya membayangkan hidup baru dengannya. Sayangnya, mimpinya harus terkubur akibat tragedi saat serangan udara dan konsekuensinya adalah bencana. Saat kebenaran tentang malam itu terungkap, dunia Nellie hancur. Ketika tampaknya semua harapan hilang, Nellie menemukan bahwa, melawan segala rintangan, cinta dan kebahagiaan bisa menang.

Editor dari buku tersebut, Liz Stein berkata bahwa Nineteen Steps “menghangatkan hati dan memilukan.” "Saya sangat tersentuh oleh tragedi nyata yang menghantui di inti novel dan terpesona oleh potret cinta yang tak terlupakan di masa perang," kata Stein dalam sebuah pernyataan.” ujar editor asal William Morrow tersebut.

Nantikan Nineteen Steps di toko buku kesayangan Anda.