Share
Mengenal Jenis-Jenis Heels yang Jadi Favorit Para Wanita
Clara Enocensia
19 March 2022

Mengenakan heels dapat memberikan kesan menawan dan fashionable pada tampilan mereka.


Heels adalah sepatu yang paling digemari perempuan, sebab penggunaan heels mampu memberikan kesan kaki yang terlihat lebih jenjang serta penampilan yang anggun.

Namun dari sejumlah high heels yang ada, tahukah Anda bahwa sepatu hak tinggi yang sudah eksis sejak abad ke-19 ini memiliki banyak jenis yang berbeda? Mari simak ulasan berikut mengenai berbagai jenis heels yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.

1. Stiletto Heel

Stiletto yang memiliki desain lancip dan panjang, rata-rata memiliki hak berukuran 2,5 cm hingga lebih dari 8 cm. Stiletto sendiri diperkirakan sudah ada sejak tahun 1948 atau tahun 1954 dan pertama kali diciptakan oleh Salvatore Ferragamo, Roger Vivier dan Andre Perugia.

2. Wedges

Memiliki model hak sepatu yang tebal serta didesain sejajar dengan bentuk sepatu, heels yang satu ini terbilang sangat nyaman walau dipakai dalam waktu yang lama. Tak hanya itu, jenis sepatu ini juga memiliki tampilan yang stylish.

3. Cone

Dengan bentuk yang khas seperti corong, jenis sepatu heels ini dikenal dengan nama cone heels. Bentuknya yang elegan, membuatnya cocok dikenakan untuk pergi ke kantor sambil dipasangkan dengan midi dress.

4. Kitten heels

Kitten heels sendiri dikenal dengan heels dengan hak yang rendah, biasanya hanya memiliki tinggi hak sekitar 3 sampai 5cm saja. Selain itu model kitten heels kini juga kian beragam, mulai dari slingback kitten heels hingga koleksi kitten heels shoes yang amat cocok untuk casual look.